OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 09 April 2017

Detik-Detik Dr Adi Wijayanto Masuk Islam di Depan Dr Zakir Naik

Detik-Detik Dr Adi Wijayanto Masuk Islam di Depan Dr Zakir Naik


Dr Adi masuk Islam di depan Dr Zakir Naik

10Berita-Salah seorang yang masuk Islam pada acara Dr Zakir Naik di Stadion Patriot, Bekasi, adalah Dr Adi Wijayanto. Sebelumnya, ia beragama Katolik.

“Saya seorang dokter. Pertanyaan saya apakah Isa itu Tuhan atau utusan Tuhan terjawab setelah saya menonton video-video ceramah Anda. Saya jadi yakin bahwa Isa bukanlah Tuhan. Saya percaya bahwa hanya ada satu Tuhan yakni Allah Subhanahu wa Ta’ala. Saya juga percaya bahwa Muhammad adalah utusan Allah. Namun... Saya perlu penjelasan bahwa Muhammad adalah Nabi terakhir agar saya bisa mengucapkan syahadat dari hati,” kata Dr Adi disambut tepuk tangan hadirin.

“Saudara kita ini ingin dijelaskan tentang Nabi Muhammad agar lebih mantap masuk Islam,” kata Dr Zakir Naik. Dia telah percaya bahwa tuhan itu satu, Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dia telah percaya bahwa Muhammad adalah utusan-Nya. Namun ia perlu penjelasan yang lebih tentang Nabi Muhammad.”

“Saudaraku, bahkan seorang non-muslim Michael H Hart dalam buku 100 manusia paling berpengaruh di dunia, menempatkan Muhammad sebagai orang pertama paling berpengaruh di dunia. Karena beliau bukan hanya pemimpin dunia namun sekaligus pemimpin agama. Sedangkan Yesus berada di urutan ketiga. 

Seroang Kristen lainnya mengatakan ada tiga kriteria menilai pemimpin yang sukses yakni niat yang kuat, tujuang yang matang dan hasil yang memuaskan. Dan semua ini ada pada Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Allah mensifati Nabi Muhammad dalam Surat Al Anbiya’ sebagai suri teladan yang baik. “Sungguh pada diri Rasulullah terdapat suri teladan yang baik.” Dalam surat Al Mukminun, Nabi Muhammad disebutkan sebagai rahmatan lil ‘alamin.

Jika engkau ingin mengetahui Nabi Muhammad lebih detil, bacalah buku Sirah Nabawiyah yang telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa termasuk bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Yakni Ar Rakhiqul Makhtum yang ditulis oleh Syaikh Shafiyurrahman Al Mubarakfury.”

Mendengar penjelasan dan rekomendasi buku itu, Dr Adi pun mengatakan, “Baik, Dokter”.

Lalu Dr Zakir Naik memastikan kesiapan Dr Adi untuk masuk Islam.

“Apakah Anda percaya bahwa hanya ada satu Tuhan?”

“Iya, saya percaya”

“Apakah Anda percaya bahwa Isa adalah utusan Tuhan?”

“Isa adalah utusan Tuhan”

“Apakah Anda percaya bahwa Muhammad adalah utusan Tuhan?”

“Iya, Muhammad adalah utusan Tuhan”

Lalu Dr Zakir Naik menawarkan apakah ia bersedia menyatakan dalam bahasa Arab, yakni membaca dua kalimat syahadat. Dr Adi pun akhirnya mengikrarkan dua kalimat syahadat dan disambut takbir hadirin. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

*dialog dan kalimat-kalimat yang tepat ada dalam video ini:

Sumber: Tarbiyah.net