OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 07 April 2017

Pasca Tragedi Khan Shaikhoun, Mujahidin Terus Alami Kemajuan di Suriah

Pasca Tragedi Khan Shaikhoun, Mujahidin Terus Alami Kemajuan di Suriah

10Berita – Kamis 6 April 2017, kelompok jihadis Islam dikabarkan berhasil menguasai sejumlah wilayah baru di Suriah. Salah satunya adalah lingkungan Manshiyah di provinsi Daraa yang berhasil direbut setelah perisitiwa pembantaian kejam Khan Shaikhoun pada hari Selasa (4/04).

Dalam liputan langsung Orient-News di lokasi kejadian menyatakan bahwa mujahidin Islam berhasil mengambil alih sejumlah bangunan strategis di lingkungan Manshiyah. Banyak pasukan Syiah Assad yang terbunuh dan terluka setelah sebuah bom mobil mengawali serangan.

“Kantor-kantor keamanan, politik, intelijen udara dan militer di lingkungan Manshiyah diambil alih oleh oposisi,” ujar koresponden Orient-News.

Bentrokan intens masih berlangsung. Milisi Syiah Iran juga dilaporkan mengalami kerugian besar meskipun mendapat cover dari serangan udara rezim Assad. Saat ini kelompok mujahidin Islam Suriah dilaporkan berhasil mengontrol lebih dari 70% lingkungan Manshiyah.

Kawasan Manshiyeh adalah wilayah yang paling strategis di Daraa karena terletak yang paling tinggi di provinsi. Kondisi itu memungkinkan untuk memantau setiap pergerakan di seluruh Daraa, baik yang dikontrol oposisi maupun rezim, selain pintu masuk menuju Daraa kota yang masih dikontrol rezim. (Kiblat/Ram)

Sumber: Kiblat