OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 12 April 2017

Ranjau di Aleppo Dibersihkan, 7 Ribu Warga Suriah Kembali ke Rumahnya

Ranjau di Aleppo Dibersihkan, 7 Ribu Warga Suriah Kembali ke Rumahnya


10Berita-SURIAH–Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia mengatakan bahwa lebih dari 7.000 keluarga Suriah telah kembali ke rumah mereka di Aleppo karena banyak daerahnya yang telah aman dari ranjau.

“Pembersihan ranjau sedang dilakukan supaya rumah-rumah dan fasilitas publik dapat kembali digunakan. Hingga hari ini, lebih dari 7.000 keluarga telah kembali ke rumah mereka di Aleppo,” kata Kepala Direktorat Operasional Utama Rusia Staf Umum Letjen Sergei Rudskoi, dilansir Sputnik, Selasa (11/4/2017).

Ia menambahkan bahwa pasukan pembersih ranjau dari tentara Suriah hampir menyelesaikan tugas mereka di kota yang telah direbut dari militan itu.

“Pembersih ranjau Suriah yang dilatih oleh spesialis dari Pusat Pembersih Ranjau Internasional Angkatan Bersenjata Rusia sedang menyelesaikan tugasnya di daerah perumahan di timur Aleppo,” ujarnya.

Desember silam, pemerintah Suriah, dengan bantuan Rusia, merebut kembali kota yang sebelumnya dikuasai oleh jaringan teroris ISIS.

Sejak itu, unit-unit penyapu ranjau Rusia telah membersihkan Aleppo dari sisa-sisa bom yang tersebar di seluruh penjuru kota serta memberikan bantuan kemanusiaan di sana. []

Sumber: RBTH Indonesia, Islampos