OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 09 April 2017

Sidang Tuntutan Ahok, Polri Bakal Kerahkan Personel dalam Jumlah Besar

Sidang Tuntutan Ahok, Polri Bakal Kerahkan Personel dalam Jumlah Besar


10Berita, Jakarta – Terkait persoalan keamanan dalam sidang penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan agenda tuntutan, Kadiv Humas Mabes Polri, Boy Rafli Amar mengungkapkan pihaknya akan mengerahkan personel dalam jumlah besar. Boy menilai dalam sidang tersebut ada pengerahan massa yang cukup besar, meski belum terindikasi akan terjadi kericuhan.

“Kami yakin ada pengerahan massa yang besar dalam sidang itu, dan kita sudah tau orang-orangnya, akan kami kuatkan dan fokuskan pengamanan nantinya,” ungkapnya di Hotel Aryaduta, Sabtu (08/04).

“Jika ada ormas ataupun adanya pengerahan massa, kita tidak bisa menolak memberikan izin, karena sudah ada undang-undangnya, dan tinggal kita lakukan pengamanan saja,” lanjutnya.

Ketika ditanya soal pihak yang mengerahkan massa, Boy enggan mengungkapkan. Namun, ia menegaskan bahwa orang tersebut bukan termasuk lima terduga makar yang saat ini dilakukan penahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Walau belum tentu menimbulkan kegaduhan, kepolisian akan tetap dilakukan tindakan preventif dengan harapan agar pengerahan massa tersebut bisa berlangsung tertib,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Sumber: Kiblat