OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 26 Juni 2017

Madinah Kini Sudah Dilengkapi Sarana ’Bus Wisata’

Madinah Kini Sudah Dilengkapi Sarana ’Bus Wisata’

10Berita- MADINAH —  Setelah digagas sekian lama, akhirnya untuk pertamakalinya Otoritas Pengembangan Al Munawarah Al-Madinah, meluncurkan sarana transportasi publik berupa penyediaan ‘Bus Wisata’ berkeliling kota Madinah. Sarana angkutan ini sudah diperkenalkan pada awal Juni lalu.

Fahad Al-Bayti, petugas humas dari otoritas pengembangan Al-Madinah,, mengatakan bahwa perjalanan percontohan tersebut diluncurkan dengan disaksikan oleh perwakilan media, pengusaha, dan kaum wanita. Menurutnya, semua peserta yang ikut dalam tur tersebut mengungkapkan kekagumannya atas pengaturan dan peralatan yang digunakan.

Seperti dilansir Saudigazette.com, bus itu bertingkat dua ramah bagi orang berkebutuhan khusus. Mereka dapat menggunakan sarana bus dengan nyaman seperti penumpang biasa lainnya.

Rute perjalanan ‘Bus Wisata’ ini dimulai dari Masjid Nabawi menuju ke 11 tempat penting di Madinah, termasuk landmark sejarah dan arkeologi seperti Pemakaman Al Baqarah, Gunung Ohud, Masjid Qablatin, Jalan Sultanah dan pusat komersial atau perbelanjaan.

Al-Bayti mengatakan kini pihaknya masih melakukan kajian khusus terutama dalam soal harga dan penyediaan tiket paket perjalanan mulai bus ini agar bisa diakses secara mudah oleh semua orang.

Dengan penekanan pada pengunjung yang berasal dari berbagai belahan dunia, tur menawarkan pemandu yang mampu berbicara dalam delapan bahasa.

“Proyek ini juga mencakup lima bus pada tahap pertama, yang akan meningkat menjadi 15 pada waktu kemudian. Layanan akan berjalan selama 14 jam setiap hari,’’ kata Al-Bayt

Sumber: Ihram,co