OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 20 Juni 2017

Pengacara Dokter Chilafat Polisikan Situs Seword.com

Pengacara Dokter Chilafat Polisikan Situs Seword.com

10Berita, Jakarta – Tim Kuasa Hukum dr. Chilafat Dalimunthe dari LBH Street Lawyer melaporkan situs Seword.com ke Polda Metro Jaya. Tindakan ini dilakukan karena Seword.com telah membuat fitnah kepada klien mereka.

“Tim Kuasa Hukum LBH Street Lawyer bersama dr. Chilafat Dalimunthe (Dokter Chacha) telah melaporkan Seword.com di Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana fitnah dan pencemaran nama baik,” kata perwakilan tim pengacara, Rangga Lukita Destana kepada Kiblat.net melalui rilisnya pada Senin (19/06).

Ia menjelaskan, Seword.com telah memfitnah Dokter Chilafat sebagai dokter rasis melalui tiga postingan artikel. Pertama pada tanggal 22 Mei 2017 dengan judul ‘Inilah Sosok Oknum Dokter Rasis, Bagaimana Nasib Pasien Pendukung Jokowi-Ahok?’.

Kedua pada 23 Mei 2017 dengan judul ‘ Inilah Sosok Oknum Dokter Rasis dan Profokatif. Dan yang ketiga pada 01 Juni 2017 dengan judul ‘Akhirnya Muncul Dokter Bhinneka, Selamat Tinggal Dokter Rasis dan Radikal’.

“Muatan tulisan tersebut telah menjatuhkan harkat dan martabat klien kami sebagai seorang dokter spesialis anastesi,” tuturnya.

“Laporan tersebut sebagai upaya hukum terhadap Seword.com atas tulisan yang dimuat melalui media sosial tulisan yang diposting tersebut telah tersebar luas di seluruh pelosok tanah air,” imbuhnya.

Berdasarkan hal tersebut, kata dia, kami meminta kepada pihak kepolisian agar segera menindaklanjuti laporan klien kami tersebut sebagaimana ketentuan hukum yang berlaku.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

Sumber: Kiblat.