OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 28 Juli 2017

Detektor Logam dan CCTV Dicopot, Presiden Mahmoud Abbas Minta Warga Palestina Kembali Salat di Al Aqsa

Detektor Logam dan CCTV Dicopot, Presiden Mahmoud Abbas Minta Warga Palestina Kembali Salat di Al Aqsa

10BeritaPresiden Palestina Mahmoud Abbas meminta warga Palestina untuk kembali beribadah di Al Aqsa, usai Israel yang akhirnya setuju mencabut seluruh tindakan pengamanan tambahan, termasuk detektor logam dan kamera pengawas di kompleks Masjid Al Aqsa.

“Ibadah akan kembali diadakan di Masjid Al Aqsa,” ujar Abbas dalam konferensi pers, setelah Waqf, otoritas pengelola kompleks masjid mengumumkan penghentian boikot, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Kamis (27/7).

Sebelumnya, pihak Waqf menyerukan agar boikot terus dilanjutkan hingga mereka memeriksa seluruh kompleks Masjid Al Aqsa dari pengamanan tambahan yang dipasang Israel.

“Tidak boleh masuk masjid Al Aqsa hingga ada pemeriksaan oleh komisi teknis Waqf dan penetapan kembali status quo,” demikian bunyi pernyataan Waqf, organisasi pengurus Masjid Al Aqsa dari Yordania, dikutip AFP, kemarin.

Setelah mereka mendapat jaminan bahwa status quo akan dikembalikan ke Al Aqsa dan seluruh tindakan pengamanan dicabut, maka boikot pun diminta berhenti.

“Otoritas Agama Islam di Yerusalem meminta warga Palestina bisa kembali masuk ke Masjid Al Aqsa dan melaksanakan salat,” sebut perwakilan Waqf. (DH/MTD)

Sumber: Moslemtoday