OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 12 Agustus 2017

Auction for Humanity Ajak Berkurban untuk Pengungsi Rohingya

Auction for Humanity Ajak Berkurban untuk Pengungsi Rohingya


10Berita~ Jakarta – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H, lembaga kemanusiaan Auction for Humanity (A4H) mengajak seluruh umat Islam di Indonesia berpartisipasi dalam program Qurban untuk Pengungsi Rohingya.

Abdush Shomad, relawan kemanusiaan Auction for Humanity menjelaskan program ini dilaksanakan karena pengungsi Rohingya kurang mendapat perhatian besar dari lembaga-lembaga kemanusiaan dunia.

“Mereka (Pengungsi Rohingya) adalah kaum muslimin terdzalimi. Karena mereka harus terusir dari tanah kelahirannya sendiri dan tugas kita sebagai umat Islam membantunya,” katanya melalui rilis yang diterima Kamis (10/08) di Jakarta.

Somad menjelaskan, tujuan program Qurban tahun ini agar pengungsi Rohingya bisa merasakan kasih sayang dari kaum muslimin Indonesia. Program inia juga menjadi bukti ukhuwah Islamiyah.

“Kita tunjukkan bahwa muslim itu bersaudara tak mengenal ras, suku, status dan kewarganegaraan. Kita ingin menunjukkan bahwa mereka tidak sendirian disini, dan bahwa kami peduli,” pungkasnya.

Program Qurban Auction for humanity (A4H) untuk pengungsi Rohingya

Reporter: Imam S.
Editor: Wildan Mustofa

Sumber: Kiblat.