OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 03 Agustus 2017

Di Forum OKI, Turki Desak Dunia Internasional Akui Kemerdekaan Palestina

Di Forum OKI, Turki Desak Dunia Internasional Akui Kemerdekaan Palestina

Foreign Minister Mevlut Cavusoglu said Iran must put pressure on allied Shiite militias to abide by the truce that is to form the basis for a ceasefire. (AFP)
10Berita: Turki mendesak dunia internasional untuk mengakui kemerdekaan Palestina. Desakan itu disampaikan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu saat pertemuan darurat negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Ankara, Turki.
“Mari mendukung jutaan orang Palestina yang dipaksa tinggal di bawah pendudukan Israel, atau melarikan diri ke luar negeri dengan tindakan kita, bukan dengan kata-kata belaka,” ungkap Cavusoglu seperti dilansir Anadolu Agency, Rabu (2/8/2017).
“Kami mengajak semua orang untuk meninggikan suara mereka untuk menghentikan ketidakadilan ini dan mengakui negara Palestina,” kata Cavusoglu.


“Negara Palestina yang merdeka di tahun 1967 harus segera dibebaskan dari Israel,” tegas Cavusoglu. Cavusoglu juga meminta umat Islam untuk bersatu melindungi komplek al-Aqsa, dan rakyat Palestina.
“Kita telah menggembirakan musuh-musuh Islam. Kita harus bertindak lebih sadar untuk melindungi Masjid al-Aqsa dan Palestina. Kita harus melanjutkan perjuangan kita secara lebih efektif di forum-forum internasional,” tukasnya. (DH/MTD)