OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 06 Agustus 2017

Dijuluki Teroris, Hamas Protes Koran Saudi

Dijuluki Teroris, Hamas Protes Koran Saudi


10Berita, Gaza – Kelompok perlawanan Palestina, Hamas dilaporkan telah mengecam sebuah surat kabar Saudi karena menggambarkan kelompok tersebut sebagai organisasi “teroris”.

Dalam hal ini, pihak Hamas menegaskan bahwa apa yang dilakukan surat kabar tersebut telah menodai perjuangannya di Palestina.

“Uraian ini menodai citra perlawanan heroik, yang merupakan ujung tombak dalam membela tujuan kita,” kata Hamas dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu (05/08).

“Kalimat itu sebenarnya untuk musuh Palestina, yang merupakan penyebab utama di kalangan bangsa Arab dan Islam,” tambahnya.

Selanjutnya, Hamas meminta surat kabar tersebut untuk memperbaiki kesalahan yang ada karena hal ini bertentangan dengan sikap Arab Saudi.

“Kami meminta mereka untuk memperbaikinya, karena bertentangan dengan sikap Arab Saudi yang selalu mendukung rakyat Palestina dan perlawanan mereka,” ujarnya.

Sebelumnya, harian Saudi Al-Riyadh menerbitkan sebuah laporan berita pada hari Jumat di mana ia menggambarkan Hamas sebagai organisasi “teroris”.

Dalam hal terkait, Hamas yang menguasai Jalur Gaza sendiri terjebak dalam krisis antara Qatar dan empat negara Arab, termasuk Arab Saudi yang menuduh Doha mendukung terorisme.

Reporter: Dio Alifullah

Sumber: Anadolu Agency, Kiblat.