OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 01 Agustus 2017

K.H. M. Al-Khaththath ” Banyak Hikmah Dibalik Jeruji”

K.H. M. Al-Khaththath ” Banyak Hikmah Dibalik Jeruji”

Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad al Khaththath hadir dalam kajian rutin Ahad pagi (30/7) di Masjid Al Hijri, Air Mancur, Kota Bogor. Kedatangannya dalam rangka silaturahim kepada pengasuh majelis tersebut yaitu Prof. Dr. KH Didin Hafidhuddin beserta jamaahnya.

Dalam sambutannya, Ustaz yang akrab disapa MAK itu mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungannya selama ia masuk dalam penjara. “Alhamdulillah atas doa dan dukungan para ulama habaib, tim pengacara muslim dan umat Islam sekalian kasus saya ditangguhkan. Sebelumnya ditahan selama 3 bulan 13 hari karena tuduhan makar,” ujar MAK dihadapan jamaah.

Ia mengungkapkan, banyak hikmah selama berada di dalam jeruji besi. Diantaranya keimanan meningkat dan ibadah juga bertambah. “Saya biasanya baca Alquran satu juz setiap hari, di penjara itu bisa 10 juz setiap harinya. Saya juga sudah mempelajari tafsir 19 ayat tentang makar di dalam Alquran, insyaallah akan saya buat bukunya,” ujarnya.

“Tidak hanya ibadah, saya juga rutin melakukan olahraga. Saya punya metode senam yang bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan. Alhamdulillah berat badan saya sudah berkurang 10 kilo, boleh nanti kalau ada jamaah yang mau latihan senam bersama,” tambahnya.

Kedepan, MAK mengaku akan memperkuat gerakan shalat shubuh berjamaah. “Insyaallah saya akan keliling Indonesia untuk mensosialisasikan gerakan ini, saya yakin kalau semua masjid shalat shubuh berjamaahnya ramai maka umat Islam akan semakin kuat,” tandasnya. [ ]

Foto: KH Muhammad al Khaththath hadir di masjid Al Hijri Bogor

Sumber: Ngelmu