OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 27 Agustus 2017

Quipper Luncurkan Aplikasi Cara Pintar Pilih Perguruan Tinggi

Quipper Luncurkan Aplikasi Cara Pintar Pilih Perguruan Tinggi

10Berita~JAKARTA– Perusahaan teknologi pendidikan terkemuka, Quipper meluncurkan aplikasi Quipper Campus. Aplikasi tersebut adalah portal informasi satu atap yang menghubungkan para calon mahasiswa dengan pendidikan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia.

Konten Manajer Quipper Pipit Indrawati mengatakan, melangkah ke jenjang pendidikan tinggi merupakan sesuatu yang diimpikan oleh para lulusan Sekolah Menengah Atas yang ingin mengejar cita-citanya dan memilih pendidikan tinggi yang tepat bukanlah sesuatu yang mudah.

Ia menilai, seringkali informasi yang dibutuhkan tidak serta-merta tersedia dan menimbulkan tantangan tersendiri, bukan hanya bagi mahasiswa tetapi juga bagi institusi pendidikan tinggi, terutama pendidikan tinggi swasta.

“Dengan visi menjadi “Distributor of Wisdom”, Quipper Indonesia memiliki gagasan untuk menjembatani kebutuhan informasi yang tepat bagi pelajar menengah atas dalam menemukan perguruan tinggi yang sesuai dengan minat, bakat dan kemampuan masing-masing dengan memanfaatkan teknologi,” katanya dalam peluncuran Quipper Kampus di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (25/08).

Ia menjelaskan, Quipper Campus adalah portal informasi yang menyediakan dan mengakomodasi kebutuhan lulusan siswa sekolah menengah atas yang bercita-cita untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Dengan menggunakan Quipper Campus, lanjutnya, para calon mahasiwa bisa mendapatkan informasi lengkap tentang pendidikan tinggi di seluruh Indonesia, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta, termasuk lokasi, jurusan, mata kuliah, informasi administrasi, biaya dan masih banyak lagi.

Layanan Quipper meliputi Quipper School dan Quipper Video, membantu siswa menerima pendidikan berkualitas tanpa batasan dan memberdayakan pendidik untuk menyebarkan wawasan. [TM]

Sumber: Panjimas