OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 04 Agustus 2017

Roy Suryo Tantang Polisi Tangkap Victor Nasdem

Roy Suryo Tantang Polisi Tangkap Victor Nasdem

10Berita– Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menilai pernyataan Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Bungtilu Laiskodat dalam pidato di Kupang, Nusa Tenggara Timut (NTT), belum lama ini, sebagai ujaran kebencian.

Menurutnya, jika aparat kepolisian bersikap objektif maka mereka bisa langsung menangkap Victor tanpa perlu menunggu adanya laporan terlebih dahulu.

“Karena ada hasutan untuk membunuh. Maka seharusnya tidak perlu harus menunggu laporan yang memang sudah selayaknya kalau dilaporkan. Tetapi aparat sudah bisa bertindak langsung,” katanya kepada wartawan, Jumat (4/8).

Roy juga menilai ucapan anak buah Surya Paloh itu sangat berlebihan dan di luar batas kewajaran.

“Itu namanya membangunkan macan tidur, di tengah bangsa yang damai ini tiba-tiba ada ujaran kebencian seperti itu, wajar kalau masyarakat bergerak,” kecamnya.

Dalam rekaman pidatonya di Kupang pada 1 Agustus lalu, Ketua Fraksi Nasdem di DPR RI, Victor Laiskodat menuding Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtrera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) berada di belakang kelompok ekstremis dan gerakan khilafah yang ingin mengganti NKRI.

Tidak hanya sampai disitu, dengan provokatif Victor juga mengajak untuk membunuh para pendukung ekstremis dan khilafah.

Kalau pemerintahan dan DPR di masuki orang bermental preman kaya begini mau jadi apa Indonesia kedepan.

Ayo bung sadar, jangan pilih orang-orang seperti ini dan Partainya. (RMOL/Ram)

Sumber: Rmol, eramuslim