OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 26 Agustus 2017

Sopir bus Palestina kembalikan uang sebesar 10.000 dolar AS milik penumpang Yahudi yang tetinggal

Sopir bus Palestina kembalikan uang sebesar 10.000 dolar AS milik penumpang Yahudi yang tetinggal

10Berita~YERUSALEM  – Seorang sopir bus Palestina telah Arrahmah.com / Ameera / 12 jam yang lalu
uang tunai sebesar $ 10.000 yang ditinggalkan oleh seorang penumpang Yahudi di busnya.

Dia mengatakan bahwa merupakan kewajiban untuk mengembalikan uang tersebut.

Sebagaimana dilansir MEMO, Ramadan Jamjoum, sang supir bus milik perusahaan bus Afikim, menemukan gulungan uang dolar Amerika yang diikat oleh karet. Uang tersebut ditemukan saat ia mengemudikan busnya di sepanjang rute antara Yerusalem dan daerah Yahudi Orthodoks di Bnei Brak pada hari Rabu yang lalu.

Keesokan harinya ia menyerahkan uang itu ke kantor polisi Ramat Gan.

Pria berusia 35 tahun, yang tinggal di lingkungan Beit Hanina di Yerusalem Timur yang diduduki, mengatakan bahwa ia melihat bundel uang itu jatuh dari tas penumpang.

”Saya mencoba untuk mengatakan kepadanya tapi dia tidak mendengar saya saat dia berbicara di telepon, tapi kemudian saya memberi tahu perusahaan dan menyerahkan uangnya.”

Ramadan mengatakan bahwa uang itu tidak membuatnya tergoda. “Adalah tugas saya secara moral dan agama, dan kepada Tuhan dan pekerjaan saya, untuk mengembalikan uang itu,” tegasnya.

Kantor polisi kemudian menerbitkan sebuah pengumuman di sebuah surat kabar lokal Bnei Brak bahwa sejumlah besar uang telah ditemukan. Jamjoum tidak menerima hadiah apapun selain surat ucapan terima kasih dari perusahaannya.

Sumber:ameera/arrahmah.com