OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 14 Agustus 2017

Ustadz Farid Okbah: Islam Adalah Agama Paling Toleran

Ustadz Farid Okbah: Islam Adalah Agama Paling Toleran


10Berita, Bekasi – Pembina Lembaga Infaq Dakwah Center (IDC), Ustadz Farid Ahmad Okbah mengatakan bahwa Islam adalah agama yang sangat menjunjung tinggi sifat toleran. Hal tersebut ia ungkapkan karena menurutnya, saat ini umat Islam sering disebut sebagai agama yang anti toleransi.

“Maka perhatikan perintah Allah yang dilakukan oleh Rasulullah, Allah mengajarkan kepada kita semua, lakum dinukum wa liyaddin kita punya agama kita laksanakan, kalian punya agama silahkan laksanakan agama kalian,” ujarnya dalam acara Tabligh Akbar dan solidaritas korban terduga pencurian amplifier di Masjid Nurul Islam, Islamic Center Bekasi pada Ahad, (13/08).

“Ini merupakan bentu toleransi yang sangat tinggi dalam islam,” tambahnya.

Ia menerangkan toleransi umat Islam dalam konteks agama. “Makanya kita bilang pada umat yang lain (selain Islam), jangan kalian ajarkan toleransi kepada kami, kami umat Islam mengakui nabi kalian sebagai nabi kami, nabi Musa, nabi Isa, tapi apakah kalian mau mengakui nabi kami Muhammad sebagai nabi kalian juga?” terangnya.

Ulama anggota persatuan Ulama Muslim Sedunia (Ittihad Ulama Muslimin) tersebut juga mengatakan bahwa tidak ada paksaan dalam agama Islam.

Ia menjelskan seluruh kaum Muslimin yang memilih untuk memeluk Islam adalah buah dari hidayah Allah. Tugas dai hanyalah untuk menyeru, memberi kabar bagi mereka yang belum mengetahui tentang agama Islam. Soal ingin memeluk Islam atau tidak, itu urusan hidayah Allah SWT.

“Tidak ada paksaan dalam agama kami, tapi kalian jangan sekali-kali memaksakan agama kalian kepada kami, maka kami akan halau kalian semua,” ungkapnya.

 

Reporter: Reno Alfian
Editor: Fajar Shadiq

Sumber:  Kiblat.