OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 18 Agustus 2017

Zulkifli Hasan: Jika Ada Yang Mengklaim Paling Pancasilais dan Menuduh Yang Lain Tidak Pancasilais, Sebaiknya Belajar Lagi Pancasila

Zulkifli Hasan: Jika Ada Yang Mengklaim Paling Pancasilais dan Menuduh Yang Lain Tidak Pancasilais, Sebaiknya Belajar Lagi Pancasila


10Berita -  Ketua DPR RI Zulkifli Hasan yang juga berpidato dalam acara tersebut mengingatkan pemerintah yang saat ini sedang berkuasa.

Dalam video yang diunggah laman resmi Zulkifli Hasan, beliau mengatakan:

Bahwa Pancasila dan UUD 45 bukanlah palu gada, terhadap pihak yang tidak satu pandangan, tidak satu barisan, atau tidak satu partai, dalam berIndonesia.

Menurutnya, Pancasila dan UUD 1945 adalah muara bersama dari beragam mata air, karena itula Pancasila disebut sebagai ideologi terbuka.

Karena itu kalau ada pihak yang mengklaim sebagai yang paling Pancasilais dan menuduh yang lainnya tidak Pancasilais, maka yang bersangutkutan harus belajar Pancasila lagi, Tukasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah mengeluarkan Perpu Ormas 2014, di mana pemerintah bisasaja membubarkan ormas yang menurut pemerintah tidak sesuai Pancasila.

Video yang diunggah laman resmi Sulkifli Hasan pada 16/08/2017 tersebut kini sudah ditonton lebih dari 300 ribu orang dan mendapatkan lebih dari 1000 komentar

[www.beritaislamterbaru.org]