OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 23 September 2017

Kemdikbud-Salimah Jajaki Kerja Sama Peningkatan Kualitas Perempuan

Kemdikbud-Salimah Jajaki Kerja Sama Peningkatan Kualitas Perempuan

yahya g nasrullah/hidayatullah.com

Ketum PP Salimah (kanan) bersama Dirjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud pada acara Lokakarya Nasional gelaran Salimah di Jakarta, Jumat (23/09/2017).

10Berita– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) siap bekerja sama dengan organisasi perempuan Persaudaran Muslimah (Salimah) dalam hal peningkatan kualitas perempuan.

Ketua Umum PP Salimah, Siti Faizah, mengatakan, hal itu merupakan bagian dari upaya Salimah menguatkan program yang selama ini telah dijalankan.

Faizah mengungkapkan, Salimah telah memiliki struktur di 34 provinsi dan terdapat 1.451 perwakilan di tingkat kecamatan.

“Ini adalah modal yang besar untuk bekerja sama dengan pemerintah,” ujarnya dalam sambutan pembukaan Lokakarya Nasional Salimah di Hotel Balairung, Jakarta, Jumat (22/09/2017).

Ia berharap, lewat sinergi dengan berbagai pihak utamanya pemerintah, harapan terwujudnya generasi emas pada 2045 mendatang yang bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan Indonesia, dapat terwujud.

“Karena generasi emas merupakan visi mulia yang mestinya diemban oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk Salimah di dalamnya,” imbuh Faizah.

Sementara itu, Dirjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud, Harris Iskandar, menyambut baik langkah kerja sama dengan Salimah.

Harris berkeyakinan, jika kualitas perempuan meningkat, maka serta merta bangsa Indonesia akan meningkat keceradasan serta kesejahteraannya.

Sinergi dengan Salimah, terangnya, akan diformalkan dalam bentuk nota kesepahaman (MoU) program bersama.

“Kami sangat mendukung upaya-upaya pencerdasan perempuan. Dan Salimah menurut saya berpotensi memberikan kontribusi yang cukup besar,” ucapnya di kesempatan yang sama.

“Jadi generasi emas itu bukan angan-angan,” tandas Harris.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber: Hidayatullah