OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 11 September 2017

Syeikh Qaradhawi: Negara Arab dan Dunia Islam Bertanggungjawab di Hadapan Allah atas Tragedi Myanmar

Syeikh Qaradhawi: Negara Arab dan Dunia Islam Bertanggungjawab di Hadapan Allah atas Tragedi Myanmar

Doha News

Syeikh Yusuf al Qaradhawi

10Berita– Ketua Persatuan Ulama Muslim Dunia, Syeikh Yusuf al-Qaradhawi, menyebut pemerintah Negara Arab dan Islam adalah “orang-orang yang harus bertanggung jawab kepada Allah” atas apa yang terjadi di Myanmar.

“Saudara kami Rohingya: tubuh mereka dibakar, badan mereka dipotong-potong dalam keadaan masih hidup, tidak ada alasan selain hanya karena mereka Muslim, pada saat umat ini tak berdaya untuk menolong, dan pemerintah mereka juga lepas tangan tangan,” katanya dalam akun Twitternya dikutip CNNBahasa Arab, Jum’at (08/09/2017).

Selanjutnya dia berkata, “Orang-orang Rohingya telah menjadi anak yatim di atas hidangan perdamaian, dan telah terlucuti dari aspek perikemanusiaan…  Sebagai perumpamaan bagi ini seperti hati yang menjadi sakit akibat kesedihan yang mendalam. Jika ada Islam dan iman di dalam hati… kita belum mendapati negara-negara besar atau negara-negara di dunia Islam yang menekan orang-orang fanatik dari umat Buddha ini, atau menahan semangat permusuhan yang bengis ini,” tulisnya.

“Saya menyatakan, Pemerintah Arab dan Islam adalah orang-orang yang bertanggung jawab kepada Allah atas saudara-saudara mereka yang tertindas di Myanmar, maka Allah akan meminta pertanggungjawaban kepada mereka atas kelemahan ini dalam membela mereka,” tambahnya.*/Abd Mustofa

Sumber: Hidayatullah