OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 28 September 2017

Tak Sesuai Dengan Misi Jokowi Buyback BUMN, Mentri Luhut Harus Dipecat!


Tak Sesuai Dengan Misi Jokowi Buyback BUMN, Mentri Luhut Harus Dipecat!


10Berita - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku telah mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menjual BUMN. Luhut menyatakan, saat ini jumlah BUMN dan anak usahanya mencapai 700 perusahaan.

Usulan Luhut tersebut mengundang reaksi dari banyak kalangan. Guru besar Universitas Indonesia (UI) Nazaruddin Sjamsudin mengingatkan, Presiden Soeharto sempat berpikir bahwa jika terpaksa akan menjual BUMN untuk membayar hutang.

“Sudah frustasi?” tulis Nazaruddin di akun Twitter @nazarsjamsuddin menanggapi berita terkait usulan Luhut tersebut.

@nazarsjamsuddin pun mengingatkan: “Dulu Pak Harto pernah mikir kalau terpaksa mau jual BUMN untuk bayar hutang. Sekarang kalau ada pikiran yang sama, berarti sudah terpaksa juga? Gawat!”

Staf Khusus Menteri ESDM (2014-2016), Muhammad Said Didu turut mengomentari usulan Luhut tersebut. “Menko Luhut usul ke Jokowi untuk menjual BUMN….the real President? Nah lho ketahuan," tulis Said Didu di akun @saididu. seperti dilansir Itoday.

Sementara itu warganet yang ikut mengomentari perihal usulan Ruhut, mengatakan "Kalo kerja jual negara keluaran SD juga bisa Hut! 
Menteri kaya gini mesti dipecat. Gak sesuai dg misi Jokowi; buyback bumn yg dikuasai asing." tulis Akanag Lathief Abdallah

Sumber: www.beritaislamterbaru.org