OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 22 September 2017

Taktik Jitu Panglima TNI Ungkap Simpatisan PKI

Taktik Jitu Panglima TNI Ungkap Simpatisan PKI

10Berita – Adanya instruksi Jenderal Gatot Nurmantyo nonton bareng Film Pengkhiantan G30SPKI disebut pengamat politik Achsin Ibnu Maksum sebagai taktik jitu Panglima TNI mengungkap simpatisan PKI kepada rakyat.

“Setelah memerintahkan nobar Film G30SPKI, muncul suara protes. Dan rakyat bisa melihat yang protes itu diindikasikan simpatisan PKI,” ujar Achsin Ibnu Maksum kepada Suara Nasional, Kamis (21/9).

Selain tidak mendapat protes keras dari kalangan simpatisan PKI, Achsin menyebut perintah Panglima TNI juga tidak didukung orang-orang atau kelompok yang mengklaim dirinya paling Pancasila. “Bisa dilihat yang mengklaim paling Pancasila dan mendukung Kebhinnekaan diam atas ajakan nobar dari Panglima TNI AD,” jelasnya.

Achsin mengatakan, setelah perintah nobar muncul serangan terhadap Panglima TNI di medsos. “Yang menyerang Panglima TNI di medsos akunnya berafilasi kepada kelompok tertentu dan publik sudah mengetahuinya,” tandasnya.

Menurut Achsin, perintah nobar Film Pengkhiantan G30SPKI kini menjadikan rakyat makin mencintai TNI. “Rakyat makin percaya dan mencintai TNI,” pungkasnya. (SN/Ram)

Sumber: Eramuslim