OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 05 Oktober 2017

Gegara Dibangun Seorang Muslim, India Hapus Taj Mahal Dari Daftar Destinasi Wisata

Gegara Dibangun Seorang Muslim, India Hapus Taj Mahal Dari Daftar Destinasi Wisata

10Berita– Pemerintah India dilaporkan telah menghapus Taj Mahal, salah satu dari tujuh keajabian dunia, dari destinasi wisata negaranya. Alasannya diduga karena bangunan tersebut didirikan oleh seorang Muslim.

Dalam terbitannya hari Rabu (04/10) kemarin, surat kabar Inggris, Times, menyatakan bahwa tujuan wisata internasional di India, Taj Mahal, dihapus secara misterius di buku saku lokasi-lokasi wisata di India. Dan di saat bersamaan, terjadi berdepatan sengit mengenai unsur keislaman dalam bangunan tersebut.

“Taj Mahal dihapus dari buku buklet yang dikeluarkan oleh pemerintah Uttar Pradesh,” dikutip dari Times seperti dilansir portal Arabi21.

Yuji Aditianath, tokoh spritual Hindu ekstrem yang saat ini memimpin Uttar Pradesh, mengatakan bahwa Museum Marmer Putih (Taj Mahal) di kota Agra tidak mencerminkan budaya India. Ia mengaku menyesal kepada negaranya telah menjadikan Taj Mahal tujuan wisatawan manca negara.

Dia menunjukkan bahwa seharusnya wisatawan asing didorong mengunjungi tempat-tempat spiritual Hindu, seperti Kuil Mathura dan Gats Varanasi di tepi sungai Gangga.

Sementara itu, partai oposisi mengecam penghapusan Taj Mahal dari destinasi wisata internasional di India. Mereka menyebut ini bagian dari diskriminasi agama.

“Jika Taj Mahal dihapus dari brosur tujuan wisata, ini akan menjadi lelucon yang tragis,” kata Abhishek Manu Singhvi, juru bicara partai oposisi.

“Ini adalah diskriminasi agama yang jelas, yang benar-benar salah tempat,” imbunya.

Sumber: Eramuslim