OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 29 Oktober 2017

Hubungan Mulai Menghangat, Rusia Cabut Larangan Impor Tomat Turki

Hubungan Mulai Menghangat, Rusia Cabut Larangan Impor Tomat Turki



10Berita - RUSIA—Pemerintah Rusia dilaporkan telah menandatangani sebuah dekrit yang mencabut larangan impor tomat dari Turki mulai 1 November.

“Amandemen tersebut akan memungkinkan Turki mengekspor tomat dalam jumlah yang disetujui oleh Kementerian Pertanian di bawah jaminan agen Turki yang kompeten dengan pengawasan Layanan Federal mulai 1 November 2017,” kata pemerintah Rusia pada Jumat (27/10/2017).

Pada 18 Oktober, Menteri Energi Rusia Alexander Novak mengatakan,  mereka akan mengizinkan impor 50.000 ton tomat Turki ke Rusia mulai dari bulan Desember, Anadolu Agency melaporkan.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Rusia Arkady Dvorkovich mengatakan,  pemerintah Moskow juga mengharapkan Turki akan’segera’ membuka pasarnya untuk produsen daging Rusia, menurut kantor berita resmi TASS Rusia.

Rusia telah melarang beberapa impor pertanian Turki dan juga perusahaan yang terlibat dalam konstruksi, teknik, dan pariwisata, menyusul ditembakjatuhnya jet tempur Rusia oleh pasukan Turki pada tahun 2015.

Namun, selama musim panas ini, Rusia melonggarkan sanksi perdagangan yang dilakukan terhadap Turki. []

Sumber : Islampos