OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 22 Oktober 2017

Muncul Gerakan Bangga Pribumi, Begini Aksinya

Muncul Gerakan Bangga Pribumi, Begini Aksinya

10Berita , Jakarta – Muncul Gerakan Bangga Pribumi di tengah-tengah arena car free day (CFD) Jakarta pada Ahad (22/10/2017). Gerakan itu menggalang tanda tangan menolak reklamasi, dengan target satu juta peserta.

Gerakan Bangga Pribumi dimotori oleh Aliansi Masyarakat Jakarta Utara. Sejumlah ormas dan komunitas turut bergabung dalam gerakan itu, salah satunya Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

Muncul di tengah arena car free day di seputaran Bundaran Hotel Indonesia, gerakan itu cukup menyita perhatian warga. Dalam aksinya, pihak penyelenggara menyediakan kain putih sepanjang 100 meter. Mereka kemudian mengajak masyarakat untuk menandatangani petisi tolak reklamasi dan mengembalikan pantai Ancol kepada warga.

Berdasarkan pantauan Kiblat.net, masyarakat terlihat sangat antusias dengan adanya Gerakan Bangga Pribumi. Mereka dengan senang hati menanggapi permintaan pihak penyelenggara untuk mendatangi petisi tersebut.

Menurut salah satu panitia Ipung, pihaknya berharap agar tanda tangan petisi tersebut mencapai 1 juta tanda tangan. “Target kami adalah sejuta tanda tangan,” ucapnya, Ahad (22/10/2017).

Tokoh reformasi Sri Bintang Pamungkas tutur terlihat dalam aksi penandatanganan petisi. Saat dimintai tanggapan terkait aksi tolak reklamasi Gerakan Bangga Pribumi, dia mengingatkan reklamasi yang sedang berlangsung di teluk Jakarta semata-mata hanya diperuntukkan bagi warga pendatang.

“Reklamasi itu buat Cina,” cetusnya.

Reporter: Afriza DS
Editor: Imam S.

Sumber :Kiblat.