OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 04 Oktober 2017

Muslimah London Dirikan Armada Taxi Khusus Penumpang Kaum Hawa

Muslimah London Dirikan Armada Taxi Khusus Penumpang Kaum Hawa

10Berita – Banyaknya gangguan pada kaum Hawa, khususnya bagi ibu-ibu yang membawa anak-anak mereka berpergian, membuat seorang Muslimah dari London selatan meluncurkan armada taksi khusus wanita.

Bisnis baru tersebut terutama akan menargetkan penumpang wanita dengan anak-anak dan remaja putri yang akan dimulai pada bulan November mendatang.

Pendiri taksi khusus wanita ini, Sade Agboola, mengungkapkan gagasannya kepada para ibu-ibu yang mengeluh tentang bagaimana mereka merasa tidak nyaman menggunakan transportasi umum bersama anak-anak mereka.

Akibatnya, Agboola memutuskan untuk memulai perusahaan taksi sendiri yang menempatkan keselamatan penumpang wanita dan anak-anak mereka sebagai prioritas utama.

“Hal ini tidak dianggap cukup serius, wanita atau anak-anak tidak seharunya merasa tidak aman atau tidak nyaman karena seorang sopir,” ujar Agboola.

Agboola melanjutkan, “Banyak ibu yang memiliki anak dan berupaya untuk kembali bekerja atau mencari pekerjaan yang memberi mereka fleksibilitas, dan mudah-mudahan dengan adanya supir dan pengawal perempuan kita bisa menyediakan lingkungan yang fleksibel dan mendukung mereka.”

“Annisa Cars” akan mulai beroperasi dengan menerima pemesanan di wilayah Streathamn, Brixton, Sutton dan Croydon. Perusahaan taksi ini pada jangka panjang berharap bisa mencakup seluruh London selatan pada akhir tahun 2018. (Ar/Ram)

Sumber: Eramuslim