OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 25 Oktober 2017

Soal Densus Tipikor, Fadli Zon: Jangan Jadi Alat Politik

Soal Densus Tipikor, Fadli Zon: Jangan Jadi Alat Politik

10Berita - Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon memberikan komentar soal wacana pembentukan Densus Tipikor, dan berharap wacana pembentukan lembaga itu tidak jadi alat politik.

“Polisi adalah institusi juga bertanggungjawab dengan pemberantasan korupsi. Begitu juga Kejaksaan Agung,” katanya kepada awak media di Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa (24/10).

Fadli memastikan bahwa DPR tidak melakukan desakan untuk pembentukan Densus Tipikor. Sebab, Densus Tipikor hanyalah unit baru di institusi kepolisian.

“Kalau soal desakan, tidak lah,” terangnya.

Dia juga menegaskan bahwa Densus Tipikor mungkin saja bisa membantu. Namun, ia menekankan bahwa Densus Tipikor tidak boleh menjadi alat politik.

“Berdasarkan yang dilihat, bisa saja membantu. Tapi kita tidak ingin ini menjadi alat politik. Kalau pemerintah mengatakan ingin dikaji lagi, saya kira nggak ada masalah,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Polri berencana membuat unit khusus pemberantasan terorisme dengan nama Densus Tipikor. Tak tanggung-tanggung, Kapolri Tito Karnavian meminta anggaran sebesar Rp. 2,7 Triliun.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

Sumber : Kiblat.