OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 26 November 2017

Acara Ahad Malam ini, Anies Undang Warga Hadiri Tausiyah di Monas

Acara Ahad Malam ini, Anies Undang Warga Hadiri Tausiyah di Monas

ISTIMEWA

10Berita - Sedikitnya dua juta umat Islam bersatu di lapangan Monas dan sekitarnya pada Aksi Bela Islam III di Jakarta Pusat, Jumat (02/12/2016).

Hidayatullah.com- Hari ini, Ahad (26/11/2017), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memulai penggunaan kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat sebagai tempat acara keagamaan dan kebudayaan.

Gubernur Anies pun mengundang masyarakat untuk menghadiri acara yang akan digelar di di Silang Monas Sisi Barat nanti malam, mulai pukul 19.00 WIB itu.

Pantauan hidayatullah.com, Ahad pagi, informasi resmi dari Pemprov DKI, Gubernur Anies dan Wagub Sandi diagendakan menghadiri acara tersebut.

Anies diagendakan menghadiri acara sejak pukul 18.30 WIB. “Menghadiri Acara Tausyiah Kebangsaan dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan tahun 2017,” info dari website resmi Pemprov.

Sedangkan Sandi diagendakan hadir mulai pukul 19.00 WIB.

Baca: Peringatan Setahun Aksi 212 akan Digelar di Monas


Sebelumnya, Anies menyampaikan ajakannya kepada warga untuk menghadiri acara tersebut lewat media sosial resminya.

Terkait itu, rangkaian acara Ahad ini diawali dengan Kirab Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, pagi-siang ini. Kirab ini digelar di kawasan Patung Sudirman sampai Monas.

Kemudian, pada malam harinya digelar acara Tausiyah Kebangsaan juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan di kawasan Monas.

“Pemprov DKI Jakarta mengundang teman-teman untuk ikut serta dalam Kirab Kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Minggu, 26 November 2017 pukul 6.00-11.00, dari Patung Sudirman hingga Monas.

Dan Tausiyah Kebangsaan, mulai pukul 19.00 di Kawasan Monumen Nasional,” ajak Anies lewat akun Instagram terverifikasinya, kemarin lusa, Jumat (24/11/2017).

Baca: Kisah PGI Saat Dipersilakan Habib Rizieq Gelar Paskah Nasional di Monas


Selama ini, dua tahun sebelumnya penggunaan Monas sebagai tempat acara keagamaan dan kebudayaan dilarang oleh (mantan) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Di era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta saat ini, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Monas kembali diperbolehkan untuk dipakai sebagai tempat kegiatan tersebut.

Ajakan Anies mendapat sambutan masyarakat termasuk warganet.

“The Best pak @aniesbaswedan pak @sandiuno kami muslim Indonesia bersama bapak 😊😙😍 terimakasih bapak merebut kembali monas untuk berdzikir dan majelis ❤❤❤,” Ahsan_luzheer mengomentari unggahan Anies tersebut seraya menandai akun Anies dan Sandi.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber:Hidayatullah