OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 23 November 2017

Apa Untungnya Rakyat Dari Penjualan Aset Negara?

Apa Untungnya Rakyat Dari Penjualan Aset Negara?

10Berita .com – Partai Gerindra menolak tegas rencana pemerintah akan menjual sejumlah aset penting negara seperti pelabuhan, bandara, dan jalan tol ke pihak swasta.

“Gerindra menolak keras rencana pemerintah yang melego aset bangsa ke asing. Beberapa waktu lalu kita sudah mendengar ada beberapa negara dan aset bangsa yang akan ditawarkan,” ujar politisi Gerindra M. Nizar Zahro dalam diskusi di Jakarta, Rabu (22/11).

Menurutnya, masyarakat harus mengetahui alasan pemerintah dalam menjual aset negara. Dikarenakan banyak yang belum mengetahui bahwa pemerintah akan menawarkan kerja sama pengalihan aset strategis kepada pihak swasta atau investor asing.

“Banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa saat ini BUMN melakukan kerja sama ke swasta dan menawarkan jalan tol atau lainnya ke swasta dan asing,” kata Nizar.

Dia pun mempertanyakan manfaat yang akan didapatkan rakyat Indonesia dengan kebijakan pemerintah menjual aset-aset negara.

“Kalau hanya mengambil keuntungan, BUMN kan sudah bertahun-tahun sudah berpengalaman. Kita cinta negeri ini tapi kita tidak ikhlas kalau aset bangsa diberikan ke asing,” tegas Nizar. (kl/rmol)

Sumber : Eramuslim