OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 03 November 2017

Besok, Deklarasi ‘Gerakan Indonesia Sholat Shubuh’ di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta

Besok, Deklarasi ‘Gerakan Indonesia Sholat Shubuh’ di Masjid Agung Al-Azhar Jakarta


ISTIMEWA

Foto jamaah Subuh berjamaah di Masjid Al Azhar Jakarta

10Berita – Gerakan Indonesia Sholat Shubuh (GISS) terus menggelar roadshow deklarasi di berbagai masjid di beberapa wilayah. Terdekat akan digelar di Masjid Agung Al-Azhar, Jl Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, besok, Sabtu (04/11/2017).

Koordinator Nasional GISS, Muhammad Al-Khaththath menjelaskan, dalam kesempatan itu sekaligus akan diselenggarakan Tabligh Akbar Politik Islam yang juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Akan hadir pula katanya anggota Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Ustadz Shabri Lubis dan mantan Ketua MUI Pusat yang juga Ulama Betawi KH Cholil Ridwan.

“Kita mengundang kaum Muslimin Jakarta khususnya, dan Jabodetabek umumnya, untuk dapat hadir,” ujarnya kepada hidayatullah.com di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, belum lama ini.

Khaththath mengungkapkan, dengan memakmurkan shalat subuh, insya Allah keberkahan dan kesejahteraan hidup diberikan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Selain itu, sambungnya, shalat subuh berkaitan dengan kejayaan umat sebagimana sejarah pada masa Khalifah Umar bin Abdul Aziz yang menggiatkan shalat subuh berjamaah.

“Kalau shalat subuhnya membludak seperti shalat Jumat, kita akan memperoleh kejayaan seperti di Turki,” tandasnya.

Ia pun mengimbau agar jamaah membawa alas seperti sajadah karena dikhawatirkan akan penuh dan tidak mendapat tempat di ruang utama.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber :Hidayatullah.com