OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 07 November 2017

Di Trotoar Thamrin, Anies-SandiUno Akan Gelar Pentas Seni

Di Trotoar Thamrin, Anies-SandiUno Akan Gelar Pentas Seni


10Berita -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan mengubah konsep trotoar di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin. Nanti trotoar bukan sekedar tempat pejalan kaki melainkan memiliki multifungsi.

Anies nantinya trotoar ini, bisa dimanfaatkan untuk pentas seni dan kebudayaan. Dimana kesenian yang dihadirnya berupa seni musim sampai seni rupa, sehingga trotoar bukan sekedar tempat tanaman atau area usaha melainkan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan lain yang bermanfaat.

“Tapi justru untuk arena kegiatan kebudayaan karena itu rancangannya harus diubah lagi disesuaikan kita ingin trotoar itu lengkap,” jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (6/11).

Dan konsep itu yang akan dihadirkan dirinya untuk pemanfaatan pelebaran trotoar, sehingga semua aktivitas baik ekonomi, budaya sampai interaksi sosial bisa dilaksanakan dengan memanfaatkan trotoar.

Untuk itu, mantan menteri pendidikan sudah memerintah anak buahnya untuk mendesain ulang agar trotoar bisa dimanfaatkan sesuai dengan konsep yang ia inginkan.

“Itu yang harus muncul di trotoar kita. Itu tadi arahannya dan mereka akan melakukan penyesuaian minggu ini akan kembali dengan gambar,” katanya.(kl/mdk)

Sumber :mdk, eramuslim