OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 21 November 2017

Kelantan Mewajibkan Pemain Bola Menutup Aurat

Kelantan Mewajibkan Pemain Bola Menutup Aurat

10Berita Sebuah Negara bagian Malaysia, Kelantan akan menjadi tim kedua yang memiliki semua pemainnya menutup aurat saat mereka bermain di Liga Malaysia (Liga-M) musim depan.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Kelantan (Kafa), Bibi Ramjani Ilias Khan, mengatakan peraturan terakhir adalah untuk mendorong pemain agar lebih bertanggung jawab atas kepatuhan syariah saat terlibat dalam kegiatan olahraga.

“Ini adalah salah satu pembaharuan tim dan saya berpikir bahwa ketika sampai pada gambar yang sesuai dengan syariah, ini adalah kebanggaan tidak hanya pemain tapi negara,” katanya kemarin.

Baca: Berguru di Negeri Kelantan


Sebelumnya, klub sepak bola Kota Bharu – Islamic City – Youth and Sports (MPKB-BRI UBeS) FC di Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk menjadi tim pertama di negara ini yang menerapkan kebijakan yang sesuai dengan Syariah.

Bibi Ramjani juga mengatakan, selain skuad senior kampanye Liga Super, peraturan peraturan itu tidak terkecuali diguna pakai pasukan Piala Belia, Piala Presiden selain skuad futsal lelaki dan wanita Kelantan.

Baca: Belajar Penerapan Syariat Islam dari Negeri Kelantan


Bibi Ramjani juga mengumumkan, The Red Warriors menerima sponsor dari perusahaan perjalanan, Al-Quds Travel Sdn BHD setelah Al-Ikhsan.

Sebagaimana diketahui, para ulama menyebutkan aurat laki-laki termasuk budak laki-laki adalah antara pusar da lutut.

Sumber :Hidayatullah