OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 22 November 2017

Surat Berisi Tulisan Tangan Setnov Kepada Pimpinan DPR Itu Asli?

Surat Berisi Tulisan Tangan Setnov Kepada Pimpinan DPR Itu Asli?

10Berita - JAKARTA –Selain di rapat pleno Partai Golkar, surat berisi tulisan tangan Ketua DPR RI setya Novanto yang kini berstatus tahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan juga sampai kepada pimpinan DPR.

Isinya menyebut bahwa Setnov meminta pimpinan DPR agar tidak mengadakan rapat pleno sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

“Bersama dengan ini saya selaku Ketua DPR RI sedang menghadapi kasus hukum proyek E-KTP yang disidik KPK, saya meminta pimpinan DPR lainnya dapat memberikan kesempatan saya untuk membuktikan tidak ada keterlibatan saya, dan untuk sementara waktu tidak diadakan rapat pleno sidang MKD terhadap kemungkinan menonaktifkan saya baik selaku Ketua DPR maupun selaku anggota dewan”.

Namun, saat dikonfirmasi, Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad mengaku belum menerima surat tersebut. Ia mengatakan, akan memeriksa keaslian surat itu terlebih dulu.

“Saya belum baca, saya belum bisa komentar dong,” katanya, seperti dikutip dari Republika, Selasa (21/11).

Seperti diketahui, bahwa surat bernada serupa juga beredar pada rapat pleno partai Golkar. Menanggapi hal itu, Sufmi mengatakan dirinya tidak ada komunikasi dengan Partai Golkar. Sufmi juga tidak berkomentar banyak ketika ditanya tentang kemungkinan bahwa surat tersebut asli.

“Enggak usah berandai-andai lah,” ujarnya.

Sumber : Islampos.com