OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 02 November 2017

Undangan Nikah Pasangan Guru Ini Unik Banget deh, Ada Standar Kompetensi yang Bikin Gagal Fokus!

Undangan Nikah Pasangan Guru Ini Unik Banget deh, Ada Standar Kompetensi yang Bikin Gagal Fokus!

TribunStyle/kolase

10Berita  - Undangan pernikahan Belakangan ini kerap membuat heboh, Setelah kemarin viral undangan pernikahan seorang pria  yang menikahi dua wanita sekaligus, Kini muncul lagi undangan pernikahan yang kembali bikin heboh.

Sebuah undangan nikah sepasang mempelai yang berprofesi guru mendadak viral di media sosial. Sepasang mempelai Marti Widyaningsih dan Dwi Arwanto memiliki cara unik merayakan pernikahan mereka. 

Marti dan Dwi nyatanya tak ingin melepaskan perayaan pernikahan dari profesi mereka sebagai guru. Cara unik itu terlihat pada undangan pernikahan Marti dan Dwi.

Bagaimana tidak, undangan nikah mengambil tema seperti laporan Rencana Pelaksanaan Pernikahan (RPP) yang biasa dibuat oleh seorang pengajar.

Kalau dalam dunia pendidikan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) adalah patokan rencana belajar para guru agar jelas mulai dari materi hingga tujuan pembelajaran.

Foto ini diunggah oleh akun SekolahIndonesia.ID di Facebook, Minggu (22/10/2017).

Singkatan RPP diubah menjadi Rencana Pelaksanaan Pernikahan.

“Undangan pernikahan pasanganguru sejati."

"Mulai RPP, indikator, materi pokok, dan lain-lain lengkap disebutkan."

"Jangan-jangan pernikahan ini juga sebagai penelitian tindakan kelas? Haha, ada-ada saja.

"Semoga selalu bahagia!” tulis admin SekolahIndonesia.ID.

Undangan nikah itu menerangkan bahwa kedua mempelai berasal dari Kulon Progo, DIY Yogyakarta. Proses akad nikah akan dilaksanakan Selasa (31/10/2017).

Di bawah nama dan tempat acara terdapat poin-poin layaknya Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Mulai dari Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, Indikator, Materi Pokok, Tujuan pernkahan, dan Media & Sumber Pernikahan. Bahkan pada kolom Standar Kompetensi berisi satu poin penting.

Poin Standar Kompetensi ini berisi menerangkan bahwa pernikahan mereka merupakan wujud melaksanakan sunnah Rasulullah Muhammad SAW.

Materi pokok dari acara tersebut adalah prosesi akad nikah dan resepsi.

Undangan ini ternyata memancing tanggapan netizen di kolom komentar. Mereka memuju cara kreatif sang mempelai dalam membuat undangan tersebut. 

Kamu tertarik untuk membuat undangan pernikahan ala profesimu? kalau menurut kalian, bagaimana pendapat kalian soal undangan ini (tribun)

Sumber :www.beritaislamterbaru.org