OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 17 Desember 2017

Aa Gym: Musuh Sebar Hoax untuk Pecah Belah Umat Islam

Aa Gym: Musuh Sebar Hoax untuk Pecah Belah Umat Islam

10Berita , Jakarta – KH Abdullah Gymnastiar mengatakan persatuan umat Islam adalah hal yang paling ditakutkan oleh musuh-musuh Islam. Karenanya dia mengingatkan bahaya hoax atau berita palsu yang disebarkan untuk memecah belah umat Islam.

Aa Gym memberikan nasihat saat berbicara di panggung Aksi Bela Palestina. “Jangan sampai kita saling bertengkar hanya karena info hoax yang tidak diketahui benar atau tidaknya,” ujarnya di Lapangan Monas, Ahad (17-12-2017).

“Setidaknya kita perlu mengintropeksi diri dengan meningkatkan takwa kita, sehingga tidak mudah terprovokasi oleh hoax yang dilancarkan musuh untuk memecah belah umat Islam,” lanjut Ada Gym dalam orasinya.

Pengasuh Pondok Pesantren Darut Tauhid itu juga mengingatkan kepada umat untuk tidak mencari-cari kesalahan orang lain. Sebaliknya introspeksi kesalahan kita masing-masing. Kepada ormas lain tidak mencari kesalahan ormas lainnya, suami dan istri pun demikian. Sehingga dengan begitu ukhuwah Islamiyyah akan terasa indah.

“Tidak kalah pentingnya untuk menjauhi perbuatan ghibah atau membicarakan keburukan orang lain. Hal utama dengan menjadikan kita mukmin yang bersaudara adalah membangun akhlaq yang baik pada diri kita masing-masing,” ujarnya.

Aa berharap semoga dengan pernyataan kontroversial Donald Trump menjadi hikmah adanya persatuan Umat Islam. Sehingga tumbuhlah semangat untuk meningkatkan ketakwaan dan persatuan.

“Kita akan terus berjuang melalui diri kita untuk kemerdekaan Palestina,” pungkasnya.

Reporter: Hafis Syrif
Editor: Imam S.

Sumber : Kiblat.