OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 17 Desember 2017

Anies Justru Yakini Keputusan Trump Bantu Kemerdekaan Palestina 

Anies Justru Yakini Keputusan Trump Bantu Kemerdekaan Palestina 



10Berita - JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut dalam Aksi Bela Palestina di Lapangan Monas, Ahad (17/12) pagi. Dalam sambutannya Anies meyakini cahaya kemerdekaan di Palestina semakin hari semakin dekat.

“Dengan keputusan presiden Trump ini menjadi momentum titik balik perjuangan seluruh dunia bahkan sekutu Amerika pun menolak keputusan Presiden Trump,” kata Anies di silang Monas Jakarta Pusat Ahad (17/12/2017)

Ia menegaskan, dampak positif keputusan Trump tersebut cahaya kemerdekaan makin hari makin terang untuk Palestina. “Jakarta Ibukota Indonesia Yerusalem ibukota Palestina Jakarta milik bangsa Indonesia Yerusalem milik Palestina,” pungkasnya.

Anies juga menjelaskan, pada tahun 1945 Palestina telah mengeluarkan pernyataan mendukung kemerdekaan Indonesia mereka. Karena itu, Anies mengajak jamaah yang hadir mendukung kemerdekan Palestina.

“Semoga kita menyadari Keputusan Presiden Trump tentang Yerusalem sebagai ibukota Israel yang merupakan keputusan yang keliru,” harapnya.

Dirinya juga mengajak ummat untuk menyaksikan betapa Penderitaan Palestina yang telah terjadi selama berdekade-berdekade dianggap sesuatu yang biasa.

“Kita disini sekaligus mengirimkan pesan kepada semua kepada bangsa-bangsa lain di Asia bahwa bahwa di ujung timur ada bangsa bernama Indonesia yang seluruh penduduknya solid mendukung Palestina,” terangnya. []

Sumber :Islampos