OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 02 Desember 2017

“(Dari Monas) Mari Kirimkan Pesan Persatuan pada Dunia”

“(Dari Monas) Mari Kirimkan Pesan Persatuan pada Dunia”

skr/hidayatullah.com

 Ratusan ribu umat Islam peserta Reuni Alumni 212 sedang shalat subuh berjamaah di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta, Sabtu (02/12/2017).

10Berita – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak umat Islam terkhusus peserta Reuni Alumni 212 untuk mengirimkan pesan persatuan, kedamaian, dan kebahagiaan kepada dunia.

Demikian disampaikan dalam sambutannya pada acara Reuni Alumni 212 di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta, Sabtu (02/12/2017).

“Saudara-saudara semua, kali ini (dari Monas, Red) mari kita kirimkan pesan pula bukan hanya pada ibukota, bukan hanya pada Indonesia, tapi pada dunia. Bahwa di ibukota Indonesia, bila berkumpul orang begitu banyak, maka perkumpulannya mengirimkan pesan persatuan, kedamaian, dan kebahagiaan bagi semua,” seru Anies disambut tepuk tangan dan pekikan takbir para peserta Reuni Alumni 212.

Baca: [Berita Foto] Pesan Ukhuwah dari Reuni 212


Pantauan hidayatullah.com, acara tersebut dihadiri sekitar 1 juta massa dari berbagai wilayah se-Indonesia.

Anies pun mengajak umat Islam untuk mendoakan warga Jakarta dan rakyat Indonesia seluruhnya untuk kebaikan bangsa ini.

“Mari kita doakan agar seluruh warga baik di Ibukota, maupun di seluruh Tanah Air, mereka semua akan bisa berkarya, bekerja, membuat suasana keluarga yang bahagia, membuat suasana lingkungan yang nyaman dan aman, dan insya Allah membangun suasana kebangsaan yang penuh dengan semangat keindonesiaan,” serunya.

Baca: Anies Menilai Aksi 212 Mengecewakan Kaum Pesimis


“Dan setiap bagian dari Anda, setiap bagian dari Saudara, adalah bagian yang ikut mengirimkan pesan itu,” tambahnya juga.

“Dan insya Allah ini menjadi bagian dan catatan sejarah pergerakan bangsa Indonesia di tanah yang disebut sebagai Medan Merdeka (Monas),” lanjut Anies.*

Baca: Reuni 212, Anies Ajak Umat Islam Gerakkan Shalat Subuh


Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber : Hidayatullah