OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 12 Desember 2017

Gantikan Fahri Hamzah di Kursi Pimpinan DPR RI, PKS Akan Tunjuk Ledia Hanifa

Gantikan Fahri Hamzah di Kursi Pimpinan DPR RI, PKS Akan Tunjuk Ledia Hanifa

10Berita - PADANG—Bersamaan dengan adanya pergantian Ketua DPR RI, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, akan mengganti Wakil Ketua DPR RI yang saat ini diduduki oleh Fahri Hamzah oleh Ledia Hanifa.

“Karena ada pergantian Ketua DPR RI, alangkah eloknya jika pergantian Wakil Ketua DPR yang sudah diusulkan PKS dilaksanakan secara bersamaan,” kata Sohibul Iman saat berada di Kota Padang, seperti dikutip dari Tempo, Senin (11/12/2017) malam.

Ledia yang merupakan lulusan Psikologi Terapan Universitas Indonesia dan juga berasal dari daerah pemilihan Jawa Barat, menurut Sohibul Iman merupakan sosok yang cocok untuk menggantikan Fahri.

PKS sendiri mengklaim telah mengirimkan surat usulan penggantian Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR RI. Sekretaris Fraksi PKS Sukamta mengatakan surat tersebut telah disampaikan saat rapat Badan Musyawarah DPR, Senin, (11/12/2017).

“Memang ada surat dari Dewan Pimpinan Pusat ke fraksi, fraksi meneruskan surat tersebut ke pimpinan,” kata Sukamta di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin 11 November 2017. Usulan pencabutan Fahri Hamzah itu tertuang dalam surat dari pimpinan Fraksi PKS DPR RI No.09/EXT/FPKS/DPRRI/12/2017 tertanggal 11 Desember 2017. []

Sumber : Islampos.