OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 02 Desember 2017

HNW: Persatuan Umat Islam untuk Mengembalikan Kemerdekaan Sejati Bumi Pertiwi

HNW: Persatuan Umat Islam untuk Mengembalikan Kemerdekaan Sejati Bumi Pertiwi

10Berita , Jakarta – Wakil ketua MPR, Hidayah Nur Wahid turut menyemangati peserta Reuni Akbar 212. Dia menegaskan persatuan umat diperlukan untuk melanjutkan perjuangan membebaskan Indonesia dari penjajahan negeri kafir.

“Kita jadikan mementum ini sebagai acuan untuk mempersatukan umat Islam. Semua itu demi melanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang membebaskan Indonesia dari penjajahan negeri kafir,” katanya dalam orasi Reuni 212, Sabtu, (2/12/17).

Hidayat menegaskan kemerdekaan Indonesia diraih dengan kegigihan Bung Tomo, Cokro Aminoto dan para ulama melalui seruan jihadnya untuk menegakkan Islam di Indonesia. Sehingga patut kita tanamkan semangat perjuangan untuk bersatu menegakkan Islam.

“Kita perjuangkan sebuah kepemimpinan muslim di Indonesia. Sehingga setiap kegiatan agama Islam dapat terlaksana dengan aman. Kita bersyukur dengan diangkatnya Gubernur Muslim Jakarta, sehingga Monumen Nasional (Monas) bisa melaksanakan peringatan besar Maulid Nabi,” ujarnya.

Dia pun mengharapkan berkumpulnya umat Islam dalam Reuni 212 dapat mempererat tali silaturahmi. Sehingga terbangunnya umat yang kokoh, untuk menghapuskan penjajahan di Indonesia.

“Walaupun Indonesia telah merdeka, namun faktanya penjajahan terus terjadi. Kita bersatu kembali mengembalikan kemerdekaan sejati di bumi pertiwi,” ungkapnya.

Reporter: Hafis Syarif
Editor: Imam S.

Sumber -  Kiblat.