OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 21 Desember 2017

JSIT, SPM Bersama Melly Goeslaw dan Opick Salurkan Bantuan Untuk Anak-anak Palestina

JSIT, SPM Bersama Melly Goeslaw dan Opick Salurkan Bantuan Untuk Anak-anak Palestina

10Berita - ISTANBUL– Ketua Dewan Pembina JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) Indonesia, Dr. Sukro Muhab, M.Si bersama penyanyi sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw dan Opick berangkat ke pengungsian Palestina di beberapa negara untuk menjalankan misi kemanusiaan. Mereka berangkat bersama dengan organisasi Sahabat Palestina Memanggil (SPM).

Keberangkatan ini diorganisir oleh Qupro Indonesia. Agus dari Qupro menyampaikan rombongan tiba di Turki pada hari Senin. “Alhamdulillah Mas Opick dan Mbak Melly plus rombongan baru sampai di Turki,” kata Agus, Selasa 19 Desember, demikian lansir situs jsit-indonesia.com.

Donasi berjumlah 250.000 dollas AS, sebagian diprioritaskan untuk pendidikan anak-anak Palestina dan Suriah di Pengungsian. Dana ini diperoleh dari kepedulian muslim Indonesia yang dihimpun dari murid, orangtua melalui sekolah Islam terpadu dibawah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia dan lembaga kemanusian lainnya seperti Tangan Di Atas (TDA), Zakat Sukses dll.

Sukro menjelaskan, rombongan telah berkunjung ke penampungan pendidikan anak-anak yatim Palestina di Istambul. Di penampungan ini, anak-anak Palestina usia 5-8 tahun diajarkan tahsin & tilawah (perbaikan & membaca) AlQuran. Sementara usia 8 tahun ke atas difokuskan tahfizh (menghafal) Al Quran. Media pembelajaran membaca telah menggunakan sarana modern dan pengetahuan lainnya termasuk bahasa Arab yang disesuaikan menggunakan kurikulum Palestina.

Rombongan Misi Kemanusiaan ini akan bertugas menyalurkan bantuan dan kordinasi penanganan pendidikan daerah-daerah konflik sejak 17 hingga 24 Desember 2017 nanti. Selanjutnya rombongan rencananya akan melanjutkan perjalan di Gaziantep dan Kilis, perbatasan dengan Suriah. Keesokan harinya ke Beirut, Lebanon.

Melly Goeslaw Haru Melihat Anak Palestina

Pencipta lagu “Tegar” ini mengungkapkan keharuannya di akun Instagram, Selasa (19/12/2017). Apalagi anak-anak ini menyambut Melly Goeslaw dan kawan-kawan dengan antusias.

“Kami td langsung ke tempat dimana disana menampung anak2 Palestina yang Alhamdulillah lolos keluar dari Palestina , namun ada yang sdh kehilangan ayah, kehilangan ibu, bahkan kehilangan keluarganya semua. Disekolah ini mereka dididik menghafal Alquran . Baru kemudian pelajaran lainnya . Ada kurang lebih 220 anak ditampung disini. Karna hujan dan jalanan sangat macet kami dtng tidak tepat waktu, tp Alhamdulillah masih sempat bertemu beberapa anak. Yang mana mereka menyambut kami dengan puisi2 yang mereka tulis sendiri menyuarakan hati mereka,” tulis Melly Goeslaw keterangan videonya.

Melly Goeslaw pun mengatakan bahwa sebagian donasi yang dititipkan pada mereka sudah disampaikan di tempat tersebut.

“Donasi sdh kami salurkan sebagian di tempat ini. Tak ada kata yang bisa saya ucap utk berterimakasih pada seluruh masyarakat Indonesia yang menitipkan amanahnya pada kami.Dari hati saya yang terdalam, sy berterimakasih atas perhatiannya pd saya dan team, doa dan supportnya yg luar biasa ini menghangatkan jiwa dan tubuh kami disini walau suhu disini dingin,, hujan dan angin cukup kencang,” tulisnya lagi.

Sumber : muslimdaily.net