OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 17 Desember 2017

Orasi Shabri pada Aksi: Hari ini akan Menjadi Catatan Sejarah

Orasi Shabri pada Aksi: Hari ini akan Menjadi Catatan Sejarah


bilal tadzkir/hidayatullah.com

Massa Aksi Bela Palestina membawa bendera Palestina di Lapangan Medan Merdeka Monas, Jakarta, Ahad (17/12/2017).

10Berita – Menurut Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ustadz Shabri Lubis, tidak ada perbedaan bagi orang beriman dan orang Indonesia untuk membela Palestina.

Ia mengungkapkan, sejatinya umat Islam dituntut menjaga amanah Baitul Maqdis Palestina agar tidak jatuh kepada Zionis-Israel.

“Urusan Al-Aqsha adalah urusan umat Islam seluruh dunia. Tanah Suci milik umat Islam,” ujarnya pada Aksi Bela Palestina di lapangan Monas, Jakarta, Ahad (17/12/2017).

Baca: Orasi Habib Rizieq pada Aksi Bela Palestina: Israel Tak Punya Negara


Shabri menjelaskan, program penjajahan Zionis-Israel adalah ingin mendirikan negara di Palestina, sekaligus menghancurkan Masjidil Aqsha didalamnya untuk diganti dengan Kuil Solomon.

Setelah dulu pernah jatuh ke tangan pasukan Salibis, lanjutnya, Al-Aqsha direbut kembali oleh Shalahuddin Al-Ayyubi, namun beberapa dekade terakhir ini sedang direbut kembali oleh kekuatan Barat, yakni Amerika Serikat dan Israel.

“Maka hari ini akan jadi catatan sejarah, apakah kita membiarkan Masjidil Aqsha ke tangan orang kafir atau kita mempertahankannya,” tuturnya di depan sekitar jutaan massa.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber : Hidayatullah.com