OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 03 Desember 2017

‘Si Buta dari Gua Hantu’ Turun Gunung ke Reuni Akbar 212

‘Si Buta dari Gua Hantu’ Turun Gunung ke Reuni Akbar 212

10Berita - Beragam lapisan masayarakat bergabung dalam Reuni Akbar 212. Bahkan, ‘Si Buta dari Gua Hantu’ turun gunung untuk mengikuti reuni di Monas.

Ditengah lautan manusia yang didominasi pakaian serba putih, ada satu orang berpakaian serba hijau berdiri di depan pintu gerbang Lapangan Monas dekat Patung Kuda. Siapa sangka pria itu adalah ‘Si Buta dari Gua Hantu’.

‘Si Buta’ yang hadir di Reuni Akbar 212 adalah Ma’ruf, pria asal Tangerang yang datang dengan pakaian ala tokoh utama di sinetron laga awal era 2.000an. Dia hadir ke Monas lengkap dengan dengan tongkat dan boneka kera.

“Saya ingin bertemu dengan kawan-kawan saya. Karena di sini banyak kawan saya,” ujarnya saat ditemui Kiblat.net di Kawasan Monas, Sabtu (02/12/2017).

Ma’ruf menilai Reuni Akbar 212 merupakan simbol persatuan, dan terus menjaganya. Dia juga berharap pemerintah untuk tidak mengkriminalisasi ulama.

“Saya minta kepada pemerintahan kita bahwa ulama harus dijaga. karena dia warosatul anbiya,” terangnya.

Pria asal Tangerang itu juga menekankan bahwa peran ulama sangat penting di negeri ini. Sebab, mereka juga penjaga persatuan umat.

“Kalau nggak ada ulama apa jadinya kita,” tukasnya.

Menurut pantauan Kiblat.net, Ma’ruf cukup mendapat perhatian dari peserta aksi. Beberapa dari peserta meminta foto dengan Ma’ruf.

Sumber : kiblat.net