OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 30 Desember 2017

Waspadai LGBT, Nilai Agama dan Pengawasan Orangtua Penting

Waspadai LGBT, Nilai Agama dan Pengawasan Orangtua Penting

muhammad abdus syakur/hidayatullah.com

[Ilustrasi] Keluarga Muslim.

10Berita – Media sosial menjadi sarana penyebaran pengaruh orientasi seks menyimpang atau lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) terhadap anak.

Oleh karena itu, Sekjen Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Henny Rusmiati, berpesan agar para orangtua berlaku bijak bagaimana anak-anak menggunakan gadget.

Termasuk melakukan pengawasan dengan siapa anak berteman, karena kata dia banyak sekali anak menjadi korban LGBT melalui medsos.

“Jangan sampai orang menyesali akhirnya tanpa sadar anak kita menjadi korban kejahatan seksual melalui media sosial,” ujarnya kepada hidayatullah.com di Jakarta, Kamis (28/12/2017).

Selain itu, ia mengungkapkan, perlunya orangtua menjadi teman bagi anak, agar anak tidak mencari kenyamanan lain.

“Anak-anak yang mengumbar kesedihan di sosial media rentan menjadi sasaran empuk LGBT,” terangnya.

Kemudian, lanjut Henny, pentingnya anak ditanamkan nilai-nilai agama. Menurutnya, agama adalah pondasi awal dari tidak terjadinya keburukan tersebut.

“Itu harus terus diperkuat. Kemudian bagaimana orangtua menjaga keharmonisan keluarga. Intinya ketahanan keluarga, karena dengan ketahanan keluarga yang baik insya Allah anak-anak akan terhindar dari keburukan semacam itu,” paparnya.*

Rep: Yahya G Nasrullah

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Sumber :Hidayatullah.com