OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 30 Desember 2017

Zulkifli Hasan: Ini Faktor yang Sebabkan Turunnya Kepercayaan Masyarakat ke Pemerintah

Zulkifli Hasan: Ini Faktor yang Sebabkan Turunnya Kepercayaan Masyarakat ke Pemerintah


Zulkifli Hasan Ketua MPR RI. Foto: Rhio/Islampos

10Berita, JAKARTA-Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RepubIik Indonesia (RI) Zulkifli Hasan mengatakan kesenjangan ekonomi masih terjadi di masyarakat, bahkan kurangnya kepercayaan masyarakat kepada parlemen maupun ormas (public trust).

“Terutama terkait LGBT (Lesbi, Gay, Be Seks, Transgender) dan pelegalan minuman keras (miras) yang masih dijual di warung pinggir jalan,” ujar dalam diskusi dengan tema Refleksi Akhir Tahun 2017 di Restoran Pulau Dua Senayan Tanah Abang, Jakarta Pusat Jumat (29/12).

Jadi menurut Zulkifli hal tersebut yang membuat masyarakat kurang percaya dengan pemerintah, dan dirinya menilai saat ini tidak ada ajang-ajang diskusi yang berbobot untuk menyampaikan kritis kepada pemerintah.

“Karena yang mengkritisi hal ini kebanyakan dari kalangan ustad-ustad ditambah juga adanya kasus pilkada yang malah mengangkat isu sara hanya untuk ingin memenangkan pilkada tersebut,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun menyadari peranan media sosial sangat penting nantinya untuk pilkada serentak 2018 dan pemilu 2019. Zulkifli berharap kepada media untuk membantu MPR agar menyaring berita-berita hoax supaya memberikan edukasi kepada masyarakat luas.

“Karena dikhawatirkan pihak media tidak menyampaikan hal yang sebenernya kepada masyarakat, jadi saya ingin media membantu MPR untuk menjaga ketentraman masyarakat,” pesannya. []

Sumber : ISLAMPOS