OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 25 Januari 2018

Bela Palestina, Mauritania Gelar Aksi ‘Al-Quds Kiblat para Pejuang’

Bela Palestina, Mauritania Gelar Aksi ‘Al-Quds Kiblat para Pejuang’


Aksi bela Al-Quds oleh mahasiswa Mauritania. Foto: PIC


10Berita, MAURITANIA—Mahasiswa bekerjasama dengan Ribat Nasional Bela Palestina dilaporkan telah menggelar pekan al-Aqsha dengan mengusung tema “ Al-Quds kiblat para pejuang” Senin, (23/1/2018).

Melansir PIC, dalam penutupan aksi yang dihadiri ratusan massa, juga diselingi pembacaan puisi dan penampilan nasyid.

Ketua Inisiatif Mahasiswa, Muhammad Mahmud, menyampaikan terimakasih kepada segenap hadirin atas respon positif terhadap pekan Al-Aqsha yang bertema “Al-Quds Kiblat Para Pejuang” dan apresiasi kepada segenap pihak yang menyukseskan acara ini.

Dalam kata sambutannya, ditegaskan bahwa al-Quds akan meraih kemenangan meski Trump mendeklarasikan sebagai ibukota Israel, karena umat tetap teguh mempertahankan Baitul Maqdis yang akan tetap menjadi kota umat Islam, meski Israel gencar melakukan serangan, dan pemerintahan Arab  bersikap diam.

Muhammad Mahmud menyebutkan, tak ada tempat bagi Israel di al-Quds, umat Islam akan terus berjuang mempertahankan Palestina, dan pihak perlawanan Palestina akan menghancurkan penjajah Israel.

Pekan al-Aqsha menjadi agenda tahunan yang digelar Inisiatif Mahasiswa sebagai upaya dukungan bagi perjuangan Palestina mempertahankan kota al-Quds. []

SUMBER: PIC, Islampos