OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Rabu, 10 Januari 2018

Israel Hanya Takut pada Perlawanan Rakyat Palestina

Israel Hanya Takut pada Perlawanan Rakyat Palestina


Foto: PIC

10Berita, PALESTINA—Sekjen gerakan inisiatif nasional Palestina, Mustafa Barghuti dilaporkan telah mengecam larangan Israel terhadap 20 organisasi kemanusiaan yang akan masuk Palestina. Pasalnya, ke-20 organisasi ini dituduh terlibat dalam gerakan Boikot Israel (BDS).

Dalam pernyataan persnya, PIC melaporkan pada Senin (8/1/2018) Barghutsi mengatakan, keputusan Israel menegaskan watak mereka yang sewenang-wenang senantiasa membantah undang-undang internasional.

Barghutsi menambahkan, larangan ini tidak ada manfaatnya bagi Israel, bahkan semakin menunjukan sikap mereka yang represif terhadap kampanye BDS di dunia.

Israel semakin dikucilkan dari dunia internasional lantaran politik apartheid yang mereka terapkan kepada bangsa Palestina.

Barghutsi juga menekankan, Israel takkan pernah gentar pada siapapun kecuali pada perlawanan rakyat Palestina, semakin meluasnya gerakan boikot internasional serta penerapan sanksi dunia terhadap mereka karena kebijakanya yang diskriminatif dalam sejarah modern. []

Sumber : Islampos