OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 19 Januari 2018

Seorang Ulama Besar Saudi Syahid Ditembak Saat Dakwah di Afrika Barat

Seorang Ulama Besar Saudi Syahid Ditembak Saat Dakwah di Afrika Barat


10Berita – Seorang ulama dan da’i asal Saudi Arabia, Sheikh Abdul Aziz bin Saleh al-Tuwaijri syahid ditembak orang tidak dikenal dalam sebuah perjalanan da’wah di Guinea-Afrika Barat, seperti dilansir media lokal Saudi.

Keponakan Sheikh Abdul Aziz bin Saleh al-Tuwaijri, Abdullah Tuwaijiry dalam cuitannya membenarkan pamannya ditembak mati beberapa orang bersenjata yang tidak dikenal di Afrika Barat, dalam da’wah mengajarkan tauhid di Afrika Barat.

Dikutip Al-Arabiya.net dari sumber keamanan dan medis mengatakan bahwa syeikh Al-Tuwaijri syahid pada Selasa (16/01) malam di Guinea timur saat menjalankan misi untuk membangun sebuah masjid di desa Kantipalandugu, yang terletak di antara Kankan dan kota Karawani.

Sumber keamanan setempat menerangkan bahwa syaikh Tuwaijiry syahid setelah terkena dua peluru di bagian dada saat dirinya sedang membonceng sepeda motor bersama penduduk desa setempat untuk mengantarkannya ke mobil miliknya.

Pernah menjadi imam di beberapa masjid di Riyadh, Syaikh Tuwaijri adalah seorang ulama anggota Institut lembaga Ilmiah, di Dira, Riyadh, dan menjadi salah seorang pengajara Syariah, sebelum mencurahkan semua kesibukanya sebagai dai di wilayah luar Kerajaan Saudi, terutama di kawasan Afrika. (Pip/Ram)

Sumber : Eramuslim