OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 23 Januari 2018

Tak Kunjung Tuntas, Dahnil Sebut Ada Aktor di Balik Kasus Novel Baswedan

Tak Kunjung Tuntas, Dahnil Sebut Ada Aktor di Balik Kasus Novel Baswedan

10Berita, JAKARTA  – Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut ada aktor besar di balik kasus penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Menurut Dahnil yang jelas mereka adalah bandit yang mungkin sakit hati dan bisa mempengaruhi polisi.

“Ya aktor besar itu pasti punya pengaruh besar sehingga punya kendala terhadap penanganan kasus ini,” kata Dahnil usai pemeriksaan sebagai saksi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018).

Kendati tidak memberikan informasi siapa sebenarnya aktor tersebut namun Dahnil beralasan terlalu lamanya penuntasan kasus Novel Baswedan membuatnya berasumsi demikian.

“Sederhana bagi saya kasus ini lama sekali dituntaskannya itu saja dan kalau anda lihat wawancara dengan Novel, dia juga punya sikap yang sama dan saya punya sikap yang sama terkait hal itu,” ujarnya.

Ia mengaku pesimis dengan kinerja kepolisian dalam kasus ini. Untuk itu, ia mendesak kepolisian untuk meminta Presiden membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) dalam penyelesaian kasus Novel Baswedan.

“Polisi harus terbuka dengan kritik dan bapak-bapak polisi yang memeriksa pak direktur terbuka dengan kritik yang saya sampaikan dan pihak polisi terbuka ketika saya sampaikan kritik itu dan saya akan terus sampaikan kritik ini kalau kasus ini lambat,” pungkasnya.

Sumber :Jurnal Islam