OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 26 Januari 2018

Tulisan LGBT Anggota Senat RI Raib Dari Facebook ?

Tulisan LGBT Anggota Senat RI Raib Dari Facebook ?

10Berita – Tulisan Anggota DPD RI dari Sulawesi Selatan, AM Iqbal Parewangi terkait LGBT dan Pancasila tiba-tiba raib dari media sosial Facebook, Jumat (26/1). Belum diketahui, kapan, bagaimana dan alasan tulisan tersebut menghilang.

“Apakah kekuatan pro-LGBT dan atau anti-PANCASILA sudah bercokol di perusahaan pengendali medsos? Atau di jaringan hecker? Atau di benak banyak netizen? Wallahu a’lam,” kata AM Iqbal keheranan, seperti dikutip Republika, Jumat (26/1).

Iqbal mengungkapkan, tulisan tersebut diunggah di laman Facebook ‘Sobat AM Iqbal Parewangi’ dua hari yang lalu. Dia baru menyadari tulisannya hilang saat akan takeoff dari Cengkareng menuju Makassar, pukul 09.04 WIB pagi tadi.

“Faktanya, tulisan saya dihapus oleh Facebook hari ini, padahal semalam tulisan tersebut masih ada,” kata Iqbal.

Admin laman Facebooknya sempat mengirimkan tangkap layar tulisan tersebut dengan jumlah likers 2.016 akun pada pukul 23:07 WIB.

AM Iqbal mengaku belum tahu kapan tepatnya tulisan itu dihapus. Namun yang jelas, adminnya mengirim pemberitahuan dari Facebook kalau tulisan itu sudah dihapus. Meski heran, AM Iqbal berterima kasih pada semua orang yang sudah membagikan tulisan bertema moral religius tersebut.

“Umurnya belum cukup dua hari, padahal itu tulisan biasa dan ringan-ringan saja,” tandasnya.

AM Iqbal menduga karena mungkin mereka tidak suka judul maupun isi tulisan yang hanya tentang dua pihak itu. Ia mengaku kurang paham soal sistem penghapusan dari Facebook. Karena selama ini, menurutnya Facebook adalah media penyampai dakwah, aspirasi, dan komentar.

“Siapa yang minta FB hapus tulisan itu, ataukah itu inisiatif FB sendiri? Entahlah. Yang jelas, itu pihak pro-LGBT dan atau anti-PANCASILA,” tukasnya. (Rol/Ram)

Sumber : Eramuslim