OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 25 Februari 2018

Akun Instagramnya Lenyap, UAS: Semangat Dakwah Takkan Padam

Akun Instagramnya Lenyap, UAS: Semangat Dakwah Takkan Padam

"Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya," tegas UAS.

abdus syakur/hidayatullah.com

Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam ceramahnya pada Tabligh Akbar "Persatuan Umat untuk Indonesia" di halaman gedung AQL, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (03/02/2018) malam.

10Berita – Meskipun akun media sosial resmi di Instagram Ustadz Abdul Somad (UAS), @ustadzabdulsomad, lenyap (atau dilenyapkan?) dari dunia maya, namun UAS menegaskan, semangat dakwahnya takkan padam.

UAS menjelaskan, pihaknya kehilangan kendali atas akun resminya di Instagram tersebut sejak semalam, Sabtu (24/02/2018).

“Tanpa ada pemberitahuan apa-apa,” jelas UAS sebagaimana rilis tertulis disampaikan asisten UAS, Dayat, kepada hidayatullah.com, Ahad (25/02/2018) pagi sekitar pukul 06.03 WIB saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Baca juga: Akun Resmi Instagram Ustadz Abdul Somad Di-Banned


Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Sahabat-sahabat yang kami sayangi, kami ingin menyampaikan bahwa sejak tadi malam (Sabtu, 24 Februari 2018) kami sudah kehilangan akses terhadap akun Instagram resmi Ustadz Abdul Somad, Lc. MA @ustadzabdulsomad,” jelas UAS.

Meskipun akun resminya di Instagram itu hilang, tapi ia menegaskan, dakwahnya akan tetap berlanjut lewat pintu-pintu lainnya.

“Apakah (pem-banned-an akun, Red) ini akan memadamkan semangat berdakwah? Tidak. Satu pintu kalian tutup akan terbuka pintu yang lainnya,” tegas UAS. Penjelasan UAS tersebut juga disampaikan melalui fans page-nya di Facebook, Ustadz Abdul Somad عبد الصمد, Ahad pagi.

Baca: UAS: Bangkitkan Politik Islam, 2018-2019 Umat Bersatu


Dewi Sartika, salah satu pengguna media sosial, mengomentari penyampaian UAS tersebut:

“Kami tdk gentar dan tidak kehilangan giroohh untuk tetap menghormati ulama kami, perjuangan beliau tdk terhenti hanya krn pemblokiran IG, UAS sdh melekat dihati kami, terus berjuang yah My hero UAS, we love you 💪💪 Allahu Akbaaarr 😇😇.”*

Sumber: Hidayatullah.com