OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 06 Februari 2018

Fahira Idris: Motif Orang Gila Aniaya Ustadz Ganjil

Fahira Idris: Motif Orang Gila Aniaya Ustadz Ganjil

10Berita Jakarta – Penganiayaan Ustaz Prawoto, Komandan Brigade PP Persis yang berujung meninggal dinilai janggal oleh DPD RI. Pasalnya fenomena orang diduga gila aniaya ustadz, hanya dalam hitungan minggu terjadi dua peristiwa.

Anggota DPD RI, Fahira Idris menegaskan dua peristiwa itu adalah hal tidak biasa yang menimpa ulama dan ustadz di Provinsi Jawa Barat. Bahkan peristiwa terakhir meninggalkan duka mendalam karena Ustaz Prawoto yang juga Komandan Brigade PP Persis meninggal dunia.

“Saya sangat berduka atas meninggalnya Ustaz. Saya minta umat harus waspada,” katanya melalui keterangannya yang diterima Kiblat.net, Senin, (05/02/2018).

Ia juga menyoroti kasus sebelumnya (27/01/2018), Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah, Cicalengka, Kabupaten Bandung KH Emon Umar Basyri juga harus mendapat perawatan karena dianiayai pria tak dikenal saat berzikir seusai melaksanakan salat Subuh berjamaah.

“Motif keduanya yang hampir sama bahkan pelakunya dua-duanya diduga sakit jiwa atau gila, umat patut waspada, namun tetap harus tenang dan jernih melihat fenomena ini,” imbaunya.

Dia menilai perisitiwa-peristiwa penganiayaan yang menimpa ulama dan ustadz harus dipandang luas dan dari berbagai sudut pandang. Sehingga tidak mudah menyimpulkan kejadian-kejadian ini hanya peristiwa kriminal biasa.

“Peristiwa sekecil apapun menjelang pilkada serentak ini, apalagi yang berpotensi memancing kemarahan warga, patut dicurigai dan harus diusut tuntas,” pungkasnya.

Reporter: Hafis
Editor: Syafi’i Iskandar

Sumber : Kiblat.