OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Selasa, 20 Februari 2018

Gelar Acara ‘Visit My Mosque,’ Masjid London Undang Warga Sekitar

Gelar Acara ‘Visit My Mosque,’ Masjid London Undang Warga Sekitar


Foto: Anadolu

10Berita, INGGRIS—Masjid Finsbury Park di London dikabarkan telah menggelar acara “Visit My Mosque” pada Ahad (18/2/2018). Dalam acara ini warga sekitar bisa bebas mengunjungi masjid untuk mengenal Islam lebih dalam.

Melansir Anadolu, acara yang digelar setiap tahun ini mengundang semua orang untuk masuk ke dalam masjid selama sekitar enam jam.

Pengunjung dipersilakan melihat-lihat interior masjid, berbincang dengan jemaat, makan bersama dan melakukan tanya-jawab dengan komite dan pengurus masjid.

Dalam acara tahun ini, sejumlah tokoh yang datang termasuk kepala Dewan Muslim Inggris Harun Khan, kepala Partai Buruh Jeremy Corbyn dan politisi Partai Buruh Emily Thornberry.

“Visit My Mosque tahun ini pada 18 Februari hadir di tengah masa-masa yang sensitif, menyusul serangan tahun lalu. Ini menjadi kesempatan baik bagi kami untuk membangun solidaritas dan menunjukkan bahwa Masjid Finsbury Park merupakan lebih dari sekadar tempat ibadah,” kata pengurus masjid Mohammed Kozbar.

Jeremy Corbyn mengatakan bahwa acara Visit My Mosque “Sangat bagus.”

“Saya mendukung dan terlibat dalam kegiatan masjid ini selama lebih dari 30 tahun terakhir. Saya melihat ketika masjid ini pertama kali dibangun, dan sekarang melihat mereka membuka pintu untuk menyatukan masyarakat sekitar, itu menjadi hal yang sangat bagus,” jelasnya.

DIa juga mengatakan acara ini sukses menampilkan esensi Islam, yaitu “kemurahan hati, dukungan dan kedamaian.” []

SUMBER: ANADOLU